Breaking

LightBlog

Sabtu, 27 Februari 2016

Budidaya Durian Montong

Budidaya Durian Montong

Buah durian memang manis dan nikmat, raja buah ini memiliki rasa nagih yang bukan Cuma ditujukan pada penikmat dan konsumen durian saja, tetapi juga pada produsen. Durian merupakan buah istimewa yang berbuah musiman. Jenis-jenis durian ada beberapa varian diantaranya adalah durian montong, durian montong, durian musang king, durian merah dan juga durian pelangi.

Di Negara kita durian jenis montong dan bawor masih menempati jawara dari sisi peminat kedua buah ini. Namun, jika hanya menikmati saja tentu kurang memuaskan. Sebaiknya jika anda ikut juga melestarikan buah durian dengan cara ikut membudidayakan durian. Baik itu budidaya durian montong ataupun budidaya durian bawor dan jenis-jenis durian lain.

Budidaya durian montong tentu membutuhkan bibit, bibit durian montong dapat diperoleh dari kami.  Bibit durian montong yang disarankan untuk ditanam adalah bibit durian montong yang sudah mengalami proses okulasi (sambung pucuk) agar proses berbuah cepat. Namun, harus diperhatikan juga okulasi yang dilakukan tidak asal tempel. Harus diperhatikan kualitas batang atas dan batang bawahnya.

Jika bibit durian montong diperoleh murni dari biji tanpa proses okulasi, maka tanaman durian montong yang tumbuh akan menjadi lama berbuah. Sehingga efektifitas sedikit terkendala.  Dalam proses okulasi dan sambung pucuk pada bibit durian akan mempersingkat jangka waktu berbuah tanaman durian, sehingga anda dapat menikmati memetik buah durian lebih cepat.

Untuk mencegah tanaman durian montong terserang penyakit busuk batang, sebaiknya bawah batang bibit durian sudah berumur satu tahun. Selain itu penyambungan pucuk harus dilakukan dari tanaman durian yang sudah memiliki panjang satu meter lebih.

Jika anda kesulitan membuat sendiri bibit durian montong, anda dapat membeli bibit durian montong pada kami dengan harga terjangkau dan kualitas istimewa. Kami juga menyediakan jenis bibit durian lain. Seperti bibit durian musangking, bibit durian bawor, bibit durian pelangi dan lain nya. Disamping itu kami juga melayani pembelian bibit durian dalam partai besar juga melayani pemesan bibit durian kaki 3 dan kaki 4. Silahkan dapat menghubungi kami di hp/WA 087838393451.

bibit durian montong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox